Mitra Utama Global Perusahaan Penipuan Berkedok Penyalur Tenaga Kerja Part 2

Diposting oleh vie and joe on Senin, 05 November 2012






Setelah postingan saya yang sebelum nya mengenai perusahaan ini .... (baca : Part 1) saya ingin membagikan info lagi buat teman-teman yang saya dapat dari sobat2 blogger lainnya... semoga bermanfaat buat semua :D

Repost : PT Mitra Utama Global (MUG) adalah penipu ulung dengan berkedok lowongan kerja. PT Mitra Utama Global menggunakan iklan sebagai sarana utama dalam mencari korban. 

Mereka menggunakan iklan online gratis dalam menjalankan aksinya, hitung-hitung tidak mengeluarkan kost untuk biaya penipuan mereka.
Sepanjang pengamatan , pada tiga situs iklan online penyedia info lowongan kerja terbesar di Indonesia saat ini, yaitu www.tokobagus.com, www.berniaga.com dan www.jobsdb.com, kami mendapati PT Mitra Utama Global, sebagai berikut:

www.tokobagus.com
Iklan lowongan kerja yang ada pada www.tokobagus.com, 90% adalah iklan dari PT Mitra Utama Global ini. 
Bahkan jika di sorot pada bagian HRD/Recruitment, bisa mencapai 99% semuanya adalah iklan lowongan kerja dari PT Mitra Utama Global. 
Tidak mudah memang mengidentifikasi iklan dari PT Mitra Utama Global ini, karena mereka selalu berganti-ganti nama perusahaan dan banyak pula pemainnya. 

Nama-nama perusahaan yang saya dapati dalam aksi mereka antara lain PT Utama Indonesia, PT Global Indonesia, PT Mitra Indonesia, PT Global Export Import, PT ITK, PT Usaha Global, dan lain-lain. Bahkan banyak iklan dari mereka tidak mencantumkan nama perusahaan.
Dari segi pemainnya (pemasang iklan), ada beberapa nama yang saya dapati, Ibu Elin, SE, Ibu Novita, SE, Bpk Yudi, SE, Ibu Dian, SE dan lain-lain. Menariknya lagi, mereka selalu menggunakan gelar SE dibelakang nama mereka, saya kira gelar itu adalah palsu belaka. 


Mereka selalu meminta calon korban untuk SMS ke normor yang di tuju, dan mencantumkan nama yang akan menginterview calon korban (nama orang yang beriklan atas nama HRD, HRD pusat) pada lamaran kerjanya. Targetnya adalah lulusan SMA/K, D3, S1 bahkan ada yang S2.

Bahkan saya melihat, ada persaingan diantara mereka sendiri dalam mencari korban. Ini karena, komisi hanya didapat jika bisa berpromosi dan mendapatkan korban baru. Tidak ada korban, tidak ada komisi. Jadi nama pada surat lamaran kerja wajib di cantumkan. Mereka berebutan membuat iklan di www.tokobagus.com, dikarenakan situs ini juga gratis, mudah, tanpa verifikasi admin dan lain-lain.


www.berniaga.com
Pada situs iklan lowongan kerja di www.berniaga.com, saya juga mendapati iklan dari PT Mitra Utama Global ini, tapi tidak sebanyak yang ada pada www.tokobagus.com. Jika di kuantitaskan, hanya sekitar 5 – 10%. Jenis iklannya sama, yaitu ditempatkan pada iklan lowongan kerja dan jasa.

Kontennya juga sama, yaitu berubah-ubah nama perusahaan, bahkan tanpa nama. Yang beriklan pun ada beberapa orang dengan nama yang berbeda-beda. Dan untuk mendaftar juga menggunakan SMS, dan pada surat lamaran kerja dicantumkan orang yang beriklan atas nama HRD atau HRD pusat. Targetnya sama yaitu lulusan SMA/K, D3, S1.

www.jobsdb.com
Pada situs iklan penyedia lowongan kerja www.jobsdb.com, saya belum mendapati satu pun iklan yang sama dari PT Mitra Utama Global. 
Mungkin karena syarat yang di ajukan oleh www.jobsdb.com cukup sulit, dan adminnya juga selektif menayangkan iklan, sehingga pada penipu dari PT Mitra Utama Global agak kesulitan memasang iklan disini. Jadi sampai saat ini, belum satupun iklan PT Mitra Utama Global yang saya dapati di www.jobsdb.com

Ini bukan berarti www.jobsdb.com aman, mungkin karena ketidak lihaian saya melihat iklan dari PT Mitra Utama Global ini.

Demikianlah hasil pengamatan saya terhadap ketiga situs penyedia iklan diatas yang digunakan oleh PT Mitra Utama Global dalam mencari korbannya. Anda harus hati-hati, jangan sampai metode yang digunakan oleh PT Mitra Utama Global akan diubah, namanya saja penipu, punya banyak cara dan otak yang sangat busuk untuk menipu orang.



Sedikit saran bagi para pencari kerja, jika membaca iklan lowongan kerja di internet, agar jangan tertipu:

  1. Perhatikan dulu nama perusahaan yang akan dilamar, kemudian cari di google nama perusahaan tersebut, apakah ada orang yang pernah tertipu atau tidak. Jika tidak mendapati nama perusahaan tersebut, anda harus hati-hati. Jika tidak ada nama perusahaan yang anda temukan di search engine google, kemungkinan itu adalah perusahaan yang kecil, atau memang perusahaan itu tidak ada. Tapi namanya perusahaan sekarang ini, setidaknya perusahaan itu punya situs sendiri.
  2. Jangan gegabah dalam melamar. Misalnya saja pada PT Mitra Utama Global ini, tidak mensyaratkan apa-apa, bahkan ijazah pun bisa menyusul, anda datang interview, pasti diterima, dan tugas anda selanjutnya adalah menyetorkan uang dengan kedok itu adalah biaya training. Biayanya memang tidak terlalu besar, hanya Rp 550.000,-, tetapi bagi saya itu jumlah yang banyak.
  3. Bisanya lowongan kerja penipuan itu murahan, sering SMS calon korbannya (melebihi keadaan yang normal, bahkan calon pelamar sendiri bisa risih dengan seringnya menerima SMS dari perusahaan tersebut).
  4. Saya melihat, tidak ada differensiasi jabatan antara lulusan SMA/K, D3, S1. Semuanya punya peluang yang sama. Ini menunjukkan bahwa perusahaan tersebut tidak professional. Ini patut dicurigai, perusahaan tersebut adalah perusahaan abal-abal.
SUMBER.
Jika teman - teman memiliki info terbaru mengenai hal ini atau yang punya pengalaman yang sama bisa di sharing di kotak komentar ya...
terimakasih :D

{ 126 komentar... read them below or add one }

Anonim mengatakan...

yaaahh,,saya trmsuk korban na..
mn dah byar cash 550rb...
bodoh na saya tidak mncri ltar belakang perusahaan trsbt...
bukan na dpet krj an mlah di training jd penipu... kl saya lanjut kan jd mitra na rizki haram yg saya dpet,,lah krj na ngibul in org....
cbang yg saya dtangi d daerah bsd ruko golden boulevard...
itulah pengalaman pahit saya...
saya hnya bsa istirja...
trnyata penipuan mrak sekali d skeliling saya...

Anonim mengatakan...

wah info yang menarik tnx gan

www.tobapos.com

Anonim mengatakan...

kamu yg udh ketipuu kamu hrs ambil tindakan..kamu harus laporkan ke polisi atau disnaker..ini udh merajalela loohhhhh

Anonim mengatakan...

TOLONG DONK ADMIN, SEMUA KOMENTAR ORANG ORANG YG HAMPIR TERTIPU BAHKAN UDH TERTIPU DIPUBLIKASIKAN KE FACEBOOK ATAU JARINGAN SOSIAL LAINYA.. INI TIDAK BISA DIBIARKANNNNN

Anonim mengatakan...

Tadi bini ane mau interview di Mitra jaya Perkasa.. Kemarin di sms oleh Sdr. Roy ,ST ( Sarjana Tepu kali yah??) ..ga ada curiga tuh, karena kalo ane browsing di inet, itu perusahaan distributor semen. Tapi pas tadi bini ane lagi beli aqua sekalian nanya alamat, ibu2 itu ceritain, banyak yg bilang ke dia kalo ngelamar disitu pertama keluar duit 50 ribu, yg kedua 500 ribu, yg ke tiga keluar dr situ bawa panci..hahahahahahh...ALLAH sayang ama bini gw. Akhirnya bini gw balik. ane seacrh detail lagi baru ketemu nih blog. nice info bro and sis ..:D

Unknown mengatakan...

Iya bagaimana caranya kita melaporkan pt mug tsb keranah hukum, saya ingin sekali berpartisipasi dalam hal ini. Ini nomor hp saya 08159555299 andri,saya ingin kawan kawan share pengalamannya agar bisa menjadi bukti kuat bahwa pt tsb sudah menipu,kasihankan yang sudah tertipu akal bulus mereka semoga para pencari kerja yg baru tidak tertipu

Gadget Game mengatakan...

Keterlaluan tu sindikat. Seharusnya situs iklan sekelas tokobagus.com mempunyai filter yg baik utk mencegah penyalah-gunaan seperti ini.

Anonim mengatakan...

tambahan DAFTAR PERUSAHAAN ABAL-ABAL :
PT. Mitra Utama Global
PT. Mitra indo group
PT Arthamindo Indonesia
Pt. Artha Otoparts manufacture
PT. STAR ARTA GROUP
ARTA INDUSTRI MANUFACTURE
PT Ranying Perkasa
PT Rankasa Indonesia, Star Rankasa Grup
PT Belprima
PT.ROTASINDO
PT.SURYA ASA GEMILANG
PT.BELPRIMA
PT.GALAXINDO MANDIRI UTAMA GROUP
PT. Rapper
PT warvi international manufacture
3. PT. STAR RANKASA GROUP
PT. ROTAINDO, Wisma Benhill.
PT. MIFMegatama Informatika
4. PT. K.S.S.A KASABA INDO SURYA
PT. ARTHA AUTOPARTS INTERNATIONAL Gd. Tira Lt. 4 Kuningan
PT. ROTASINDO GROUP di Gd Putra Kalimantan Lt. 4. Gatsu.
pt.arta prima
PT. Trijaya Makmur Maju
PT.KSSA indo group arthaloka
PT. KSSA Indosurya
PT. Maxgain
dan PERUSAHAAN ABAL-ABAL YG TERBARU :
PT.SINAR MANDIRI

Anonim mengatakan...

SAYA SEDANG BERUSAHA DAN AKAN TERUS MENYEBARKAN DAFTAR PERUSAHAAN PENIPU KESELURUH PEJURU DUNIA MAYA DAN NYATA, MOHON DUKUNGANNYA, SEMUA INI DEMI KEBAIKAN KITA SEMUA DAN PARA JUNIOR KITA (PELAMAR BARU YG BELUM TAHU BANYAK DAN LUGU) AGAR TIDAK TERTIPU DENGAN MEMBERIKAN UANG KPD PERUSAHAAN2 FIKTIF/ABAL-ABAL/HARAM/BUSUK DKK.

Anonim mengatakan...

Hati hati juga sama Megah Tama Berjangka, iklan di job db lumayan rajin ampe hari ini ada juga nongol postingannya

Position & Company Location
Business Development Officer
MEGAH TAMA , PT
8 hours ago
Jakarta Selatan
Assistant Business Manager
MEGAH TAMA BERJANGKA, PT
27-Nov-12
Jakarta Selatan
FINANCE CONSULTANT
MEGAH TAMA, PT
25-Nov-12
Jakarta Selatan
Business Development Officer
MEGAH TAMA , PT
22-Nov-12
Jakarta Selatan
Assistant Business Manager
MEGAH TAMA BERJANGKA, PT
20-Nov-12
Jakarta Selatan
FINANCE CONSULTANT
MEGAH TAMA, PT
17-Nov-12
Jakarta Selatan
Business Development Officer
MEGAH TAMA , PT
15-Nov-12
Jakarta Selatan
Assistant Business Manager
MEGAH TAMA BERJANGKA, PT
13-Nov-12
Jakarta Selatan
FINANCE CONSULTANT
MEGAH TAMA, PT
10-Nov-12
Jakarta Selatan
Business Development Officer
MEGAH TAMA , PT
08-Nov-12
Jakarta Selatan
Assistant Business Manager
MEGAH TAMA BERJANGKA, PT
06-Nov-12
Jakarta Selatan
FINANCE CONSULTANT
MEGAH TAMA, PT
03-Nov-12
Jakarta Selatan

Assistant Business Manager
MEGAH TAMA BERJANGKA, PT
31-Oct-12
Jakarta Selatan


Copyright

Anonim mengatakan...

PT Sinar Mandiri

adalah sebuah Group Perusahaan Nasional berkembang yang berkantor Pusat di wilayah Jakarta dan berkembang pesat di seluruh wilayah Indonesia bergerak dibidang 'Home Appliance Product & Trading Company'. Dalam rangka menunjang perkembangan bisnis dan ekspansi usaha kami membuka peluang kerja mengisi

Admin personal
Jakarta Raya

Responsibilities:
- Pembuatan laporan dan jurnal
- Dokumentasi dan pengarsipan file
- Entry dan input data
- Melakukan korespondensi dan menangani komplain

Requirements:

Pria dan Wanita, max.30th
Berpengalaman /Non pengalaman ( baru lulus/masih kuliah silahkan melamar)
Pendidikan min smk,diploma (semua jurusan)
Menguasai komputer (Ms Office dan internet)
kepribadian dan komunikasi yang baik
Menguasai bidang administrasi dan korespondensi/surat menyurat
Teliti, rapi dan tekun
Mampu bekerja sama dalam team
Cepat beradaptasi pada pekerjaan
Jujur, dan bertanggung jawab
Tidaksedang berkerja pada perusahaan atau instansi lain
Penempatan kerja di sesuaikan domisili

JIKA MEMENUHI KUALIFIKASI MINIMUM KAMI SILAHKAN
KIRIM CV /DATA DIRI KE EMAIL
oktaliana.hr21@yahoo.com
contact : 087780528309 - Ibu Okta Liana

NOTE. Bukan yayasan/Outsourching

Unknown mengatakan...

pastinya, penipu2 itu sudah memperhitungkan 'masalah hukum', makanya mereka berani terang2an.
coba kita perhatikan modus mereka, spt:
1) posisi2 yang ditawarkan itu memang ada, tp disertai syarat2 yang tidak logis. kalau mau, lanjut! kalau nggak, lewat! nggak ada unsur paksaan khan?!
2) mungkin krn terkondisi suasana di sana, atau ada tekanan mental,atau ada perasaan sudah terlanjur, ... banyak pelamar yang berhasil dikendalikan dan mengikuti pola pikir mereka. sekali lagi nggak ada paksaan khan?
3) mereka siapkan surat perjanjian kerja dll, yg tentunya sudah di seting 'tidak memiliki masalah hukum'. dan cenderung merugikan pelamar. sekali lagi, mereka nggak maksa,... tapi dengan lihay mengendalikan dan mengarahkan pelamar untuk mengikuti aturan main mereka.
4) bahkan saat pelamar menyerahkan uang pembayaranpun, mereka tidak memaksa.
itu pintarnya mereka. mereka profesional di bidangnya karena memang sudah dilatih sedemikian rupa, sehingga menjadi spesialist, meski di jalan yang salah, merena merugikan orang lain.
solusi untuk pelamar :
- jangan horaukan loker spt teman2 sebutkan di atas.
- bila sudah terlanjur datang, anda pulang lagi aja, itu lebih baik drpd berdebat, krn hanya buang2 energi. yang pasti, jangan mau dikendalikan apalagi sampai keluar uang.
- beritahu teman, sdr, siapapun bahwa perusahaan itu adalah perusahaan penipu! yang akan memeras pelamar kerja yang masih lugu dan polos!!!!



Unknown mengatakan...

***** SEKILAS INFO *****

Ane baru aj dpt sms dr PT.mitra berdikari Menginformasikan bahwa Lamaran yang Saudara kirim Via email Telah LULUS Dalam Tahap SELEKSI DATA.

Utuk Proses Selanjutnya anda diundang secara Resmi untuk mengikuti INTERVIEW,PENANDATANGANAN SPK,SPWK,INCOME 2,5Jt/bln transport 35 rb/hari posisi staff admin pada
Hari/Tanggal: jumat/sabtu 07/08 des 2012
Waktu : 08.00-14.00 WIB
Tempat: JL.SALEMBA RAYA N0 2 GEDUNG KENARI BARU ,LANTAI 4 JAKARTA PUSAT.
(Dari Terminal/ Stasiun Senen naik Mikrolet 01 sekitar 02 KM turun di depan gedung /Naik busway turun di Halte UI SALEMBA) Membawa Surat CV dan Lamaran dalam Map BIRU bertemu dg Pak EDWARD SUBASTIAN ,SE
urgent :Penempatan domisili terdekat mulai aktif kerja tanggal 10 des 2012 Mohon konfirmasi bisa hadir atau tidak?

***** Untk lebih hati" lg dagh brader & sista jgn mudah tergiur dgn embel" gaji , transport & uang mkn. Lbh baik cri tau dlu latar blkg Perusahaan'y *****

Anonim mengatakan...

saya juga salah satu korban, saya sudah keluar uang 650.000-, dan akhirnya yang saya dapatkan hanyalah penyesalan karena sudah keluar dari tempat kerja yang lama hanya karena tergiur oleh iklan busuk tersebut.
di bandung ada 2 lokasi tempat MUG pertama di daerah leuwi panjang dan yang kedua di jln. Rajawali, maleber.
buat rekan-rekan harap berhati-hati.

Anonim mengatakan...

Terimaksh infonya...hampir saja saya kirim lamaran ke PT. SINAR MANDIRI bdsrkn iklan di JOBSTREET.CO.ID

Anonim mengatakan...

BARU aja gwe juga dapet sms yang sama kaya rio jakarta, wahh ternyata ntu perusahaan tuti yaaaa, kaga jadi dah besok gwe datengggg, males bangettt, mari kita bersama2 menyebarkan info ini supaya saudara jobseeker yg lain pada kaga ktipu pan kasian yaa, om admin klo ada info lagi tolong di up date yaa, info ini sangat membantu smoga apa yg anda lakukan mendapatkan balasan yg terbaik. amiien

Unknown mengatakan...

Jum'at (23nov12) gw browsing lowongan pekerjaan di www.berniaga.com. Dan gw menemukan lowongan sebagai "OPERASIONAL STAFF ADMINISTRASI" di "PT. Sinar Utama Mandiri".
Gw tertarik dgn job deskripsi & persyaratannya juga menurut gw sangat pas dgn gw.
& gw langsung ngirim email ke HRD perusahaan tersebut.

Minggu sore (25nov12) gw dapat sms yg inti isinya panggilan interview, hari senin (26nov12) pkl 07:30-13.00 di branch office PT. Sinar Utama Mandiri. Alamat Gedung Kenari Baru, jl. Salemba raya lantai 4 ruang s.406 A Jakpus. Bawa lamaran & CV bertemu dgn "IBU OKTA LIANA".

Senin pagi (26nov12) gw berangkat dari cilegon menuju alamat tersebut. Nyampe sana jam 1/2 12. Nyari alamat tersebut ga terlalu sulit, karena gedung kenari itu ternyata merupakan pasar, dan di lantai 4 memang sudah di bentuk seperti kantor2 gitu.
& gw langsung dibawa oleh orang yg mengatasnamakan dari PT tersebut ke ruangannya. Disana gw langsung disambut baik, tidak panjang lebar, dia langsung menyodorkan nominal gaji yg akan gw terima nantinya (2.300.000) per bulan. Dgn penempatan kerja di cabang yg berada di serpong (sesuai domisili).
Dia menjelaskan PT tersebut, dia menjelaskan penghargaan2 yg sudah banyak di dpt oleh PT tersebut.
Dia menjelaskan, posisi gw nanti akan ditempatkan sebagai "ADM-HRD" karena gw belum ada pengalaman sebagai HRD, maka gw akan di training terlebih dulu, biaya trainingnya 2,600.000, tapi gw tidak disuruh bayar dgn nominal itu, gw hanya disuruh bayar 20% aja, yaitu 550.000, & gw pada saat itu belum ada uang sebanyak itu, dia bilang "yaudah, bayar dulu dengan uang seadanya kamu, nanti sisanya bisa nyusul" okey, gw kasih 400.000, dan dia langsung bilang "sisanya harus segera dilunaskan sebelum jam 1 ya, karena kamu udah telat datangnya ini" (pada saat itu jam 12)
terus dia bilang lagi, "ingat ya, ini ga bisa dibatalkan, kalo anda membatalkan ini, maka uang 400.000 anda ga bisa diambil kembali, tapi apabila dari pihak kami yg membatalkan, maka kami akan mengganti rugi 2x lipat"

Anonim mengatakan...

aduuhhhhh,,,,,, PT ABAL ABAL SETAN itu kpan yah bs dbrantasss,,,,, gmn dunkkkkk,,,
Hayoooooo ancurinnn !!!

Arjun_Toyota_Lampung mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Meylin mengatakan...

Saya juga dpt sms dari PT. Mitra Berdikari yang mengatakan data saya lulus seleksi bla bla blsa. Tapi krn interviewnya mendadak saya jadi mikir klau ini bikin saya gak mikir panjang buat dateng. krn dlu saya pernah pengalaman dari PT. Hadena jd tiap interview itu saya liat2 dulu. Niat kerja mau dpt duid ini malah di tepu x_X

Anonim mengatakan...

pt sinar utama mandiri.. hrd nya bu okta liana itu jg pt abal2 .. saya dapat panggilan hari ini alhmdlalh search di google dulu jd ga ketipu deh.. alamat nya sama gedung kenari baru jl. salemba raya lantai 4 s.406 jakpus( samping mesjid fakultas kedokteran Ui) panggilan kerja nya pun hanya melalui sms . thank info nya vie and joe

Anonim mengatakan...

ah emang tu anjing pt warvi indonesia ama pt rankasa bangsat..
tapi mas broo gmna cara nya yaa biar duit ane balik lagi ..
ane ke tipu di pt warvi indonesia 1,2 jeti
aduh tolong ksih tau solusinya biar duit ane balik lagi mas broo ...
ni no hp ane mas bro ,barang kali ada org yg ke tipu juga jadi kite bsa bareng'' nuntut prusaan abal abl ntu
makasih atas info nye mas broo

dikdot mengatakan...

hati2 masbro dan mbabro., ane juga baru aja dapt sms seperti itu,., untung aja ane langsung liat blog's ini., makasih yach.,, emang iya perusahaan ini baru aja di sms eh mlm langsung blsn untuk interview.,bokis bgd dah.,

Unknown mengatakan...

ane juga pernah nih gan di ruko golden boulevard.. ane di interview ma nm nya rastono.. padahal ketemu nya bukan ma dia.. ane di suruh bayar 50rb buat test psikotes.. terus training deh 500rb.. untunganya ane search dulu.. tq

Anonim mengatakan...

Gue aja baru ketipu :(
Waktu gue dipanggil interview by sms, itu pt mengatasnamakan PT. SINERGI UTAMA INDONESIA yang di jln Dr.Saharjo 102a,lantai 3A. Nah pas gue dateng kesana tuh ruko gitu ngga layak banget kantor. Kaya kandang kambing! Pas diinterview gue sih rada curiga dikit, gue disuruh bayar uang 550000, dengan alesan itu uang buat biaya training+Sertifikat. Tapi gue bilang ngga ada uang segitu. Dengan gobloknya gue tetep ngasih uang 250ribu. Pas gue liat brosurnya ternyata itu PT. MITRA UTAMA GLOBAL. Soalnya pas gue search digoogle pt. SINERGI itu ngga ada hal negatif tentang itu pt, makanya dong gue percaya. Eh pas sampe rumah selesai interview, gue kok penasaran kok beda sama pt yang ngeSMS gue. Akhirnya gue search tuh pt. MITRA UTAMA anjing! Keluarlah itu penipuan :'( :'( :'( untungnya gue belum ngajuin resign ditempat kerja gue yang lama.

queenzhefana mengatakan...

Ati2 juga sma PT.Compindo Utama, PT. Sinergi Utama Indonesia dan PT. Gema Utama dari kemarin saya sm suami saya baru disms sm seperti itu dan yg beralamat yg sama RRRHHHGggggHHHH

Anonim mengatakan...

barusan gw dapat sms dr PT. SINERGI UTAMA INDONESIA yang di jln Dr.Saharjo 102a,lantai 3A masak iya sih berusahan memanggil interview pelamar by sms hari minggu pula..untuk gw lihat di google ternyata PT. SINERGI UTAMA INDONESIA yang di jln Dr.Saharjo 102a,lantai 3A penipuan

Unknown mengatakan...

saya barua ja di tipu di pt.warvi indonesia..
Gw baya adm 500rb deposito 1.5 jt..
Ditempatkan dipt yamaha..
Tolong bantu saya..
Soalnya senen besok gw disuruh datang lagi..
Saya mau laporin ke polisi.

Anonim mengatakan...

ati2 sama yg perusahaannya di jln. saharjo no,102a lt 4 sekarang perusahaannya ganti nama jadi PT mitracomm persada. padahal mah sama2 aja perusahaan penipu cuma ganti nama aja supaya ga ketauan.

Anonim mengatakan...

Good infonya.... Ane jg nih ad panggilan bwt bsok pt. Timaka jaya mandiri di grogol ma pt. Tama jaya di dewi sartika ane curiga pas di browsing pt nya gak jls pas dia ngiklanin sama bgt ma agan2 modusnya bgono n di panggilnya jg pke sms...agan2 ad yg taw gak tuh prusahaan...tlong infoin dunk. Thanks

Anonim mengatakan...

good infonya gan,,
ni ane ad informasi lg tentang perusahaan tukang tipu, ane udh lngsung terjun k TKP mereka berdalih bukan yayasan atau perusahaan penyalur tenaga kerja, ad yg berdalih akan di tempatkan di kantor cabang dan akan ditempatkan pd posisi yg d inginkan diwaktu mngirim lamaran, n
inilah nama2 perusahaan nya:
1. PT Karunia Gemilang Perkasa (KGP): Tempatnya d ruko blok sebrang pintu masuk trminal bekasi.
2. Surya Asa Gemilang (SAG): Tempatnya d ruo belakang ramayana erminal bekasi
3. PT Global Siantar Tech : tempatnya ruko manggarai L.3 gg.lontar depan martabak kubang.
4. PT Optimus Corporate : tempatnya sama dngn PT Global Siantar Tech bahkan satu ruangan n msh banyak PT2 yg lain dsna tp ane gk tau apa aj namanya coz ane cm dpt panggilan 2 PT it aj.
5. PT Primarindo: tmpatny d Jl. salemba gedung kenari baru L.4 dpn gd.kenari emas. dkt UI. itu trnyata ruko jelek n pasar kecil.
6. PT Mitra Karsa Group : tempatnya 30m dr PGC Cililitan Jakarta Timur

nah it semua tmpt para tukang tipu yg memanfaatkan kesempatan seseorng yg sedang mencari pekerjaan,,, tp knapa kok dr dinas ketenaga karjaan mereka ada surat izinya ya,, hrusnya d bubarkan pemerintah,,tp pemerintah kq diem aj,,pemerintah msh kurang perhatian trhadap warga negarany.....

Unknown mengatakan...

pt MUG itu = pt global tech, dan yg terbaru itu post iklan dengan nama pt ADAPTER UTAMA SERVICES. semua alamat mereka sama dan ngaco. hati hati

Amru_Almaj mengatakan...

Saya juga termasuk salah satu korban MUG,namun sebelum saya mencari klien saya sadar bahwa pekerjaan itu haram bagi saya,Saya ikhlas dengan kehilangan uang 550 rbu keikhlasan saya membuahkan hasil.Akhirnya saya mendapatkan pekerjaan yang lebih layak.
Sayangnya MUG tidak bisa dilaporkan polisi karena sebelumnya kita sudah tanda tangani SPK (surat Perjanian Kerja) diatas Materai 600,disitu sudah tertulis jelas sama penghasila2 yang didapat.Namun kita tidak sadar,bahwa penghasilan itu didapat setelah kita mencari klien baru yang mau bergabung.
MUG memang perusahaan resmi jadi kita harus cari cara bagaimana supaya MUG bisa dibumihanguskan dari Bumi pertiwi ini.....

Anonim mengatakan...

Alhamdulillah q search digoogle dlu jd gak ketipu,bsk q ada panggilan dr PT Jayatama Trade bergerak dlm bidang expedisi surat dinas d/a Gedung Kenari Baru Jl salemba raya lantai 4 S.406 Jakpus....alamatnya sama kaya PT Sinar Utama Mandiri.Thanks infonya...
hati2 yah..

Anonim mengatakan...

wah ternyata MUG sekarang ganti jd PT mitracomm persada, alamat jl.DR.Saharjo no.102 Lt3. saya juga baru di sms.

Anonim mengatakan...

terimakasih gan atas infonya ..
kmren saya dapat sms pgln interview di PT. GLOBAL SIANTAR TECH ..bertemu dg bapa raden yg beralamat di dr.saharjo lt3a . Stelah saya search di google .. bnyk yg blg ini penipuan ..

Psycho Echo mengatakan...

barusan terima email.
ternyata setelah dianalisa.

panggilan kerja dengan lamaran yang ditujukan meleset dan berbeda dengan lamaran yang dipasang.
perusahaan (nusantara) yang sebenarnya memang membuka lowongan kerja, tapi sepertinya mereka tidak pernah membuka lowongan di situs pencari kerja (karir.com dst...)

Ini adalah celah yang dimanfaatkan untuk mencari korban atas nama lowongan kerja.

contoh lowongan kerja asli tapi palsu :
http://beta.karir.com/karir/jobseeker/searchjobs/js94500.phtml?yz=55731027&language=1

asli : karena perusahaan yang sebenarnya hanya memasang lowongan ini di webnya sendiri (http://mazda.co.id/career#)

palsu : karena pada saat apply, maka lowongan kita akan terbang ke alamat email yahoo dengan nama alias PT tersebut diatas.

dan konfirmasi interview akan diemail.
dengan alias alamat tersebut diatas.

To : admin.
Terima kasih info ada di page ini.
Nama yang baru : PT. Global Pratama

Anonim mengatakan...

Nama Perusahaan : PT. Multiplus Visitama
Deskripsi : Perusahaan ini bergerak dalam bidang manufacturing dan supplier.

Alamat :
Jl. Ambarawa 5 N0.110 Jakarta Pusat 10450
No. Telp. : (021) - 3904556

Lowongan Kerja Jakarta Pusat Mei 2013 untuk :
General Admin

Lokasi Lowongan Kerja di : Jakarta Pusat

Persyaratan :

1. General Admin

Pria / Wanita, usia maksimal 28 tahun.
Pendidikan minimal D3 / SMA berpengalaman
Sehat Jasmani dan Rohani
Mudah bersosialisasi dengan baik
Mampu mengoperasikan Komputer minimal Ms.Office
Ulet, disiplin, dan bertanggung jawab
Memiliki loyalitas yang tinggi
Dapat bekerjasama dengan tim

Fasilitas :

Gaji Pokok 2.500.000
Insentif / Uang Makan
Fee / Bonus
Karyawan Tetap

Kirim CV dan Lamaran lengkap melalui E-mail ke : multiplus026@gmail.com
----------------------------------------------
Hati - Hati Lamaran di Atas Juga Sama,,,,

Kemarin Saya Dapet Sms Interview Katanya Antara Jam 08.00-12.00
Beralamat JL. SALEMBA RAYA NO.2 GD.KENARI BARU LT.4 RUANG 406...
Sms Dari Nomor. 087876235473

Hampir Saya Kena Tipu... Saya Search di Google Tentang Alamat Di Atas,,, Ehhhh Saya Jadi Ke Blog Ini.... Terima Kasih Gan,,,,,,,

Anonim mengatakan...

barusan ponakan jg dpt sms, interview di pt utama mandiri, jl dr saharjo no 102A lt 4, untungnya nanya ke aq dl, trs aq searcg di google ketemu posingan ini, makasih banyak ya atas infonya

Anonim mengatakan...

ane jg jadi korban dari PT.SUMBER INDO PRATAMA SURABAYA,udh bayar 2,5 jt.Ktny lnsng jd satpam bank,trnyt cuma pelatihan thok slm 1 bln.

Anonim mengatakan...

hampir ketipu sama PT GLOBAL PERSONAL DEVELOPMENT yg beralamat di jln. saharjo no,102a lt 4.... ternyata udh berubah nama lebih dari satu, mari kita doakan sama - sama penipu kaya gitu matinya susah... ammiinnn...

puisi-puisi mengatakan...

Ohh PT global personal development itu penipu jg toh ,, ampir aja aq mw brgkat bsok pagi k jkt dr bdg ..
Pantes aneh bgt,baru jg ngemail udh dsuru interview lg ,pake tanda seru pula kata2nya -.-
Tpi iseng goggling dl .. Mkash ya kk2 senior atas infonya

puisi-puisi mengatakan...

PANGGILAN WAWANCARA LANGSUNG KERJA DARI "IBU SYARIFAH SE" (HRD)
PT. Global Personal Development
Kantor pusat: Jl.Raya Budijaya Saharjo No.100E Lt.1-4 (200M samping kiri RS.Budijaya) JAK-SEL 12960
Kpd sdr/i nenden lis intansari Hal: PANGGILAN KERJA.

Waktu : jum'at : 14 JUNI 2013. ditunggu dari jam 08.00 WIB. . Paling telat jam 15.00 WIB Anda tidak mengikuti TEST lg, krn Prsahaan butuh cpt kryawn. Harap hadir untk menemui IBU SYARIFAH SE. LANGSUNG KRJA.!!

Harap Balas " YA " jika bersedia hadir..
TERIMA KASIH.

PERSYARATAN :
1. Srt lamaran yg lsg ditujukan KE IBU SYARIFAH SE (HRD)
2. Foto copy ijazah
3. Foto copy KTP
4. Daftar riwayat hdp
5. Pas Photo 3x4 atau 4x6 2 lembar

jgn lupa di amplop ditulis up IBU SYARIFAH SE. Nb:klu belum lengkap boleh menyusul.



Ini sms dari mereka ,, sama bgt ama yg kk2 sebutin d atas :(

Anonim mengatakan...

Yup, sama persis sms yg saya dapatkan dari PT GLOBAL PERSONAL DEVELOPMENT penipu itu, memang sangat2 tidak kreatif + bodoh, dan bahkan mungkin mereka jg bukan lulusan pendidikan sama sekali, webnya aja pake web yg gratisan untuk profile perusahaanya, perusahaan apa itu yg Pake web gratisan??
Sebaiknya memang kita harus lebih selektif lg untuk mencari pekerjaan, buat teteh yg diatas sudah sangat bagus sekali atas usahanya mencari info dulu tentang perusahaan yg mau di pinang :D

Anonim mengatakan...

Q jg baru dapat sms dr ibu yuli. Dr pt. Global personal development. Suruh datang besok. Smsnya persis kaya yg disebutin diatas. Udah curiga sebelumnya ini penipuan. Eh benar ternyata banyak yang ngmngn perusahan tsb. perusahan ga bener d forum ini.

wilda chusnia mengatakan...

Apply tanggal 15 Juni 2013. Dapat panggilan kerja tanggal 16 Juni 2013

PT Global Personal Development


Kami adalah perusahaan yang bergerak di bidang General Trade,Supplier dan pengolahan air minum dan makanan. Dengan produk yang kami jual berupa alat industri untuk memproduksi air minum dalam kemasan ( amdk ).

Staaf Back Office
IDR 2500000 - 3500000 +Tunjangan dan Jamsostek
Banten - Tangerang dan Jabotabek



Responsibilities:

Membuat laporan
Membantu semua bagian management
Melakukan pendataan data entry

Requirements:


Pria/Wanita Maks.35 tahun.
Min. Lulusan SMA/SMK/D3/S1 (Fresh Graduate)
Memiliki semangat kerja yang tinggi.
Mampu megoperasikan komputer
Min. Microsoft Office (Word, Excel, PowerPoint, dan Microsoft Access).
Mampu bekerja didalam sebuah TIM/INDIVIDUAL
Memiliki Target dan Semangat kerja yang tinggi.
Rajin, ulet, loyal, dan teliti terhadap tugas yang disiplin
Benefit:
Gaji Pokok
Uang Makan + transport
Asuransi Kesehatan
Jenjang Karier
Penempatan Di Kantor Cabang Sesuai Domisili.

Lamaran via Email dikirim ke email: hrd@global-personaldevelopment.com


PT Global Personal Development
Jl.Budijaya Saharjo No.100E Lt.4 200M Samping kiri RS.Budhijaya Jakarta Selatan 12980.
Tel: 08562023397
Website: http://www.global-personaldevelopment.com

<<< Saya dari Surabaya Jawa Timur yang salah apply di Jobstreet.com saya kira bisa di domisilikan di tempat saya ... hehe ternyata salah.. apalagi melihat fakta dari temen2 di atas.. Saya jg dpt sms jam setengah 8 malam coba....>>

Sms Ibu Yuli:

Slmt Malam Panggilan kerja dari Jobstreet u/anda Senin 17 Juni jam 9-15 Selasa sudah aktif bekerja sesuai domisili dr PT GLOBAL PERSONAL DEVELOPMENT{Pnempatan di Ktr cab sejabodetabek terdekat dgn domisili,inc3-6jt/bln+60rb/hr u/Pssi Acc,adm,data entry,Hrd,Gdng,Rcp,Spv,OB.Fasilitas Jamsostek,status tetap ,bukan sales,bukan MLM,bukan yysn,Dtg lsg ke KTR PUSAT:JL.Dr.Saharjo No.102a LT4 Manggarai Jak-Sel.Bw Srt lmrn brtmu:ibu Yuliawati SE{dr trminal Manggar ai/Pancoran naik mtromni 62,turun di Lontar/LPIA-pssi ktr di sblh kanan Martabak Kubang/Restoran Padang sederhana}.Diamplop lmrn ditulis up ibu Yuli,SE.


Terima kasih atas informasi anda semua.. Semoga kita dapat lebih hati2 lagi dalam memilih pekerjaan apalg dengan imbalan income untuk sejenis pekerjaan adm, b.o, ob, dst gaji 3-6 juta (Its amazing..) ngalahin program MT perusahaan beneran aja.. Setaraf ODP/MDP malah..

alhamdulillah...

wilda chusnia mengatakan...

oh iya sekarang udah punya situs komersil lho perusahaan diatas, dan iklanx mampang di Jobstreet.com situs loker berbayar.. sangat terampil...

Nuckz mengatakan...

sy jga dapt sms dri PT. Global.
Sampe hri ini masih dpt. Pdhal sms pertama bilang Senin siap kerja. (Persis sama mba Wilda) sy jg dpt sms dri Bu Yuli.
Sms nya bener2 mengganggu. padahal sudah sy diemin. Kampret memang!!
makin waspada ama modus2 penipuan, terlebih lg pke web berbayar berdomain .com (sy sedikit terkelabuhi).
Saran sy kepada rekan-rekan JOB Seeker/pelamar, jika anda mendapat panggilan/sms panggilan kerja, croscek terlebih dahulu via internet dengan KEYWORD: (Nama Perusahaan) Penipu, (Nama Perusahaan) Penipu Kaskus.
Krna biasanya banyak yg bahas di forum kaskus.

Sekian semoga bermanfaat.

Unknown mengatakan...

kita laporin polisi aja yuk,kumpulin bkti"nya...

Anonim mengatakan...

bener banget.., yg udah tertipu sebarin aja lagi di media sosial lainnya supaya korbannya ga tambah banyak

Anonim mengatakan...

agan agan job seeker yg terhormat,sebenarnya agan juga harus koreksi diri agan, contoh : agan nyari kerja di berniaga.com atau web lainnya untuk nyari kerja dan agan minta untuk hubungi telpon/email agan, tapi giliran dipanggil sudah curiga duluan, saya sebagai pemilik usaha juga kesel dengan tingkah job seeker, padahal perusahaan kecil spt kami bisa jadi tidak kalah besar memberikan remunerasi dibanding yg terlihat dan berkantor di tempat yg kelihatan mentereng. Small Business seperti kami sering dipandang sebelah mata oleh para job seeker karena mereka sdh trauma karena tingkah pelaku yg kurang terpuji dari oknum2 gila n setan itu untuk cari keuntungan. by the way.....saran saya buat job seeker.....lakukan penelitian mendasar kalau ada panggilan job dan kalau perlu (kl adik2 job seeker) curiga...bawa serta reserse untuk segera meringkus oknum penipu tsb saat datang interview, Tidak pernah ada dalam dunia kerja baik swasta, BUMN, BUMD maupun pemerintahan yang saat interview , sang pelamar membayar sejumlah uang kalau itu terjadi DIPASTIKAN itu penipu, segera lapor polisi .

Maaf saya ikutan share di forum ini untuk pencerahan kalian juga. semoga bermanfaat. dan kalau job seeker ngiklanin diri juga pasang foto dan CV yg jelas bukan asal -asalan. karena semua yg terjadi juga ulah para job seeker yg tidak sopan dan seperti tdk berpendidikan sehingga gampang tertipu oleh oknum bejat spt yg dishare di forum ini. Mohon maaf kalau ada yg kurang sopan, semoga bermanfaat .......terimakasih.

Anonim mengatakan...

Job seeker juga tolol sih , cek and recek dong , mana ada nyari kerja pakai bayar saat interview.

lagian itu juga balesan buat job seeker juga, perusahaan yg serius dicurigai spt oknum brengsek jg, kalian sekolah tapi otaknya sama seperti yg gak sekolah gak tau adab

Kl curiga dan sudah banyak contohnya yg ketipu, saat interview bawa polisi dong (gak bayar koq) polisi tuh ngelayanin masyarakat termasuk kalian juga.


Kalau omdo spt di forum kek gini, sama aja nyuburin penipu itu juga. Take action dong ....ngaku berpendidikan tapi nyalinya ciut gak paham hukum kalian.

Anonim mengatakan...

gan, mereka kan penipu tuh..
kita kerja'in mereka aja yuk.. Jd.. Awal qt sms aja pt abal2 itu.. Trus ktika dapet balesan.. Qt bilang bersedia hadir untuk interview.. Besok'y.. Qt ga usah brangkat.. Tp sms pt abal2 itu.. Kalo qt udah di lokasi, bilang aja keder.. Pngen tau reaksi'y gmna..? Pasti nyariin qt.. Hehe.. Ngarep bgt ga mreka. Skali2 ngerjain penipu. Kalo kseringan di gituin. Mudah2 mreka kapok.

Jemi MH mengatakan...

Gan mau tanya klo PT.GLOBAL PERSONAL DEVELOPMENT gmn ya??
coz stiap prusahaan yg memakai kata Global psti banyak penipuan..
Yang sya alami ni baru2 kmrin2 ini,,dari PT.GLOBAL PRATAMA yg lokasi'y d daerh jak-sel. yg kt'y mmpnyai cbang 25 di JABODETABEK tp nyata'y nihil..

sama juga informasi di kasih dr sms juga isi'y lngsng interview,alhsil pas awal2 lngsng dsruh bayar uang 550rb dgn alasan buat seminar, pdhl baru masuk udh seminar lagi,aneh Gan..

Жените Веб-сајтови mengatakan...

Siang agan agan suhu suhu
sebelumnya ane mau tanya dulu biar ada kejelasaan atau kepastian tentang penerimaan lowongan kerja dari PERSONAL DEVELOPMENT by Mitra Utama
lamaran pengajuan sehari besok udah minta datang buat interview
bener gak tuh perusahaan ada yg tau ga ya perusahaan macam apa
sebelum terjadi sesuatu tanya² ga ada salahnya kan
makasih sebelum nya klo ada yg mau jelasin

Anonim mengatakan...

INI MAH jobsdb nya juga blo'on dan ga profesional seharusnya selektif donk dalam mengiklankan jangan sembarangan mentang2 gratis kalau kaya gini kan kasihan pelamar yang tertipu.

Anonim mengatakan...

saya juga barusan pagi2 jam 6, dapat sms dari PT GLOBAL TECH DEVELOPMENT dan kalau yang saya lihat dari komentar tmn2 modus nya sama wah parah bulan puasa masih aja ada yang kaya gini kasihan mereka ga punya pekerjaan..

Unknown mengatakan...

wah untung baca disini, tadi siang coba apply lowongan dari PT. PERSONAL DEVELOPMENT eh pas abis magrib lgsg di sms.. suruh dateng besok (sabtu 13-juli-2013), ane udh siapin berkas2 bwt besok n nyiapin diri bwt interviw..
eh untung searching2 dulu,
TERNYA PT nya PT PENIPU !!!
lgsg aja ane sms no yg td sms nyuruh dtg intrviw gini "maf mas salah orang kalau mau nipu,bulan puasa masih aja nipu, azab di depan mata" hahaa,,
thx gan infonya sangat membantu !!

Anonim mengatakan...

Adik saya kemaren juga baru dapat sms dari PT. Global Tech development yg isi smsnya mirip dengan sms2 di atas,ditelp hari Sabtu dan harus hr Sabtu itu juga utk konfirmasi,kalau tidak lewat...diminta utk menghubungi Ibu Yola Bertha, SE di Jl Dr. Saharjo No.102A Lt.4 Manggarai, Jaksel. Diiming2i gaji besera bonus2, tanpa test langsung kerja.Disertai petunjuk tempatnya yaitu dari terminal Manggarai/Pancoran naik metromini 62, turun di lontar/LPIA-pssi kantor di sebelah kanan martabak Kubang/Restoran Padang Sederhana.Terimakasih atas info teman2 semua, untung adik saya itu belum mendatangi tempat tersebut, karena hr sabtu gak mungkin karena jauh dari Jakarta, tetep masih ditolerir sampai Senin besok..dgn info diatas saya yakin sekali perusahaan ini memang jg sama dgn perusahaan di atas, yang cuma ganti nama saja....buat adik-adik yang sedang cari kerja,spy lebih teliti dan hati2, cek dulu perusahaan yang akan dilamar...

Anonim mengatakan...

Pastikan saudara/i memeriksa terdaftar atau tidaknya perusahaan yg anda minati melalui: sisminbakum.go.id.

Masuk ke listing perusahaan; masukan nama perusahaan tsb;

Jika perusahaan tsb tidak terdaftar di Sistem Administrasi Badan Hukum, maka silahkan saudara/i membuat jawaban sendiri "apakah legalitas & perijinan operasional perusahaan tsb bisa dianggap sah?"

Anonim mengatakan...

minta di smsbomber itu penipu,, biar rusak skalian tuh hp para penipu...

GOLDEN FIRE mengatakan...

woiiii smua kita lpor breng2 gw ketipu 1,2juta.................anjing tu org2 kt lpor aj d polisi nie no ane 081319367273

GOLDEN FIRE mengatakan...

gw uang cma pinjam juga di buat kya sapi branak + d suru k artha gding ngk tw ngk d trma ..aneh lgi aneh d suruh bt Cv bru bwa k t4 yg mrka rekomndsi..hrusnya kan mrka udh ad copyannya .....mereka minta deposit 1,5juta....kampret tu org smua,,minta uang mtrai........lgi.....tai anjing,,,uang gw hilang sedih bngt makan aj susah..d buat kya gni ayo kita gbung jurus aj dtg rme2 k MABES POLRI ni no ane 081319367273

Unknown mengatakan...

Wah saya jg dpt th sms dr pt.global tech dvelopment disuruh dateng tgl18, padahal udh preper, hehehe,, untung saya searching dlu, alhamdulilah jd terbebas dr penipuan

Anonim mengatakan...

saya tahu tempatnya , kalo seandainya sudah makan banyak korban gak ada salahnya kita laporkan.

Anonim mengatakan...

oalahhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh teloooooooooooooooo, tadi pagi saya bca iklan di koran cilik KR hari ini 28 juli 2013,

jlg lebran btuh cepat tnga kntor lgsung kerja p/time 17-57 inc 600rb/mgu sms 085729823090 (ibu Amy )

trus aq sms, trus dibls gni,

PANGGILAN INTERVIEW,hrp hadir SENIN 29-07-13 antara jam 08-00-15.00 wib. di PERSONAL DEVELOPMENT Mitra Utama jln Parangtritis 3,5 Ruko Perwita Regerency Blok c. NO.!!c (salakan sewon bantul )lmran ditujukan bu amy ( branc manager 0 fc,ijazah,ktp,poto 3x4 2 lembar,jika blum lngkap bisa menyusul, posisi : HRD,ADM,RCPTN,ACC,SPV,OB. Inc 600rb/mgu,lgsung kptusan kerja, 100% bukan sales dan tdak kontrak, apakah bisa hadir? bls


jiahhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh, meh wae aku kenooooo,,,makasih gays................thanks infonya,
tp yang bkin aq heran kq bisa bisanya dimuat di koran iklan cilik KR ya.......untung aja baca postingan temen temen ini,,,



Anonim mengatakan...

alhamdulillah ane lihat blog ini...baru kmrn kirim email, td pagi udh di sms suruh datengke PT. Globaltech Development...anehnya udah dijanjiin besok langsung kerja padahal blm test...untung search dulu klo gak kena tepu juga..thanks ya masbro n mbabro

calon korban penipuan personal development by mitra utama global mengatakan...

untung saja saya gak jadi datang ke PERSONAL DEVELOPMENT Mitra Utama jln Parangtritis 3,5 Ruko Perwita Regerency Blok c11, allah masih memberikan jalan yang terbaik, makasih infonya gan.

DODZ COBENZ mengatakan...

PT Global Tech Development alamat di Jl. Raya Saharjo 100E Manggarai contact person bu Bertha, SE (Sarjana Elek) no. telp. 0856 815 65 92 ..

untung gw gag ketipu 550 rb,,,muke gila dr 550 rb bisa di DP 10 rb

aah penipu kere,,gw sumpahim ketangkep POLISI lu

Unknown mengatakan...

Alhamdulilah,, masih di sayang Allah.
Ane juga baru aja dapet panggilan interview seperti yang di bahas teman-teman di atas.
Bodohnya !! ane di sms oleh 2 perusahaan yang beda nama tapi 1 alamat yang sama persis. 1. PT.Personal Development 2. PT. Barito Development
Ketika ane coba tanya pada salah satunya, mereka beralih bahwa mereka memang satu Group.
Untung ane belum sempat kesana. padahal udah siapin CV nya.

Thanks buat Admin, dan Teman para pencari kerja yang sudah berbagi pengalamannya.

Anonim mengatakan...

Ada lagi PT abal2 yaitu PT SAMPURNA ASIA CORP itu letany sm ky PT INTI TAMA KARSA di Cililitan...bom aja tuh gedungnya..!!!!

Anonim mengatakan...

setelah nyimak kalian dr A-Z

Jakarta, 22 Agustus 2013 (2 sms masuk)

INI ISINYA

08568156592 :
TRIMS DATA ANDA SDH DITRIMA Lwt Net (TokoBagus) ..!! PANGGILAN INTERVIEW KERJA ..! Hal : Walk in Interview dari PT.BARITO DEVELOPMENT
Hari/Tgl: Jumat, 23 Agustus 2013, ditunggu dari jam 07.00-13.00. Almt: KANTOR PUSAT jln Raya Saharjo 100E lt.4 Manggarai jkt-sel. penempatan kerja sesuai DOMISILI, untuk posisi:
>STAF Adm
>STAF Rcp
>STAF Keu
>Data Entry
Status kryawan TETAP, bkn utk SALES atw LAPANGAN. lsg bertemu: Bu Bertha,SE (HRD Pusat), harap bls jika bersedia hadir!!! Trims
Nb. Dari pancoran/ trmnl manggarai naik metro mini 62 turun Lontar. ktr Dpn Gedung NBA / Notaris Vidya Syah

#kesan: sodara? emg gw ga pny nama? ini perusahaan yg mana yaaa kyna ga ngerasa pnh ngirim, tp bnr sih smalem ngesent cv yg ad data entrynya. tp tumben ga dtlp(pengalaman setiap kmrn ad interview itu dtlp)


087887967692 :
Selamat siang,
Berdasarkan Apply CV yg anda kirim via email, Sdr/i (nyebut nama gw) DITUNGGU KEHADIRANNYA UTK PROSES INTERVIEW dan PENEMPATAN KERJA JUMAT, 23 AGUSTUS 2013 PKL. 08.00 s/d 11.00 DI BRANCH OFFICE PT GLOBAL TOWERINDO, Alamat Gd. KENARI BARU Lt.4 Room S.406A Jl. Salemba Raya No.2, JAKPUS (Sebrang Gd. Menara Salemba Raya / Masjid FKUI)
Bawa CV / Lamaran lengkap bertemu dengan Bpk.FERDINAN SINAGA,SH (Div HR & GA)
Tunjukkan sms ini kpd receptionist sebagai bukti pemanggilan anda. Bagaimana, Sdr bersedia datang penuhi panggilan ?



KESIMPULAN :

dr k2 sms itu mungkin kata2 yg lbh berpendidikan adl sms kedua, krn sms ke 1 byk kata2 singkatan ky smsan sm tmn. Sms ke 2 lbh meyakinkan krn ad nama si pelamar dan tdk byk janji muluk ttg pekerjaan atw penempatan dsbnya. Sms ke 1 seolah2 menyetting sesuatu krn blg "jika bersedia hadir bls sms ini" mkn itu utk menyetting tempat biar seolah2 bnran ad kantor. haha

nyesel jg "mengiyakan" dan jd mau maki2 d sms cm ga ad untungnya jg, tp ga akan ksn buang2 waktu ke tempat penipu ky mrk.
sx lg makasi bwd kalian dan si admin blog ini.
semoga tulisan saya bs jd "KEY WORD" utk pelamar2 lain menemukan blog ini & mrk ga jd korban dan lbh smart + kritis lg kl ad yg sms ttg interview
---SEKIAN



Nb : SEMANGAT UTK SEMUA PENCARI KERJA, JGN TRAUMA ATW JD PUTUS ASA KRN PNH MENGALAMI HAL TDK MENYENANGKAN KRN ULAH PENIPU2 DAN GOODLUCK BUAT KALIAN UTK KE DPNNYA :) SMOGA BS DPT PEKERJAAN YG BAIK,LAYAK,SESUAI KEINGINAN,LEGAL, GAJINYA DPT MENCUKUPI KEBUTUHAN SEHARI2 daan slg mendoakan 1 sm lain biar ga kena tipu dan slg bertukar informasi via sosial media. Plg tdk dpt byk pahala krn menyelamatkan org lain dr musibah. Semoga Allah SWT membalas kbaikan kalian yg membukakan jln kpd sesama yg sedang susah terhindar dr musibah
SALAM DARI JAKARTA :)

Anonim mengatakan...

ane td siang baru aja ketempat tu PT yg di jl.melawai raya. apesnya lg ane ud ngeluarin 200rb katanya bwt medical check up. tadinya dia mo minta lg 350rb, tp ane msi mikir" dulu. krn jujur aja, ane ud naro curiga dr awal masuk kantornya. tp emg krn harapan kita trlalu besar jd rasa curiga itu terabaikan.
Knp ga dari kemaren saya nemuin nih blog, pdhl gw ude search" sebelumnya.
Tp yda lah gpp, ane ikhlasin aja tu duit. itung" sedekah ane & mudah"n jatoh k'tangan yg lbih membutuhkan. & smoga dapet balesan yg lebih dr yg kita inginkan. Amienn!!

Anonim mengatakan...

tanks atas infonya gan.
pt.global towerindo penipu juga ,soalnye gue baca postingan diatas alamat kantornye sama " gedung kenari baru.lt4 room 406a,jakpus(sebrang menara salemba/masjid fk ui)"

Unknown mengatakan...

Ni adek gw jg dpt sms kyk gt tp lokasinya brbeda 1.nmya pt.karya intam mandiri di jln.dr susilo raya no.112 lt3 grogol_jakbar,yg 2.pt. Bima perkasa(utama) d jln. Dr.saharjo no.100-102Z lt2(gedung personal devlopment)manggarai jaksel,, untungnya bca postingan ini klo gk bnrn deh adek gw dteng,coz no. Slh 1 dr sms tuh tb2 tlvon dn gk mw ngmong suaranya sih kyk d jln raya gt,2X tlfon,nah kta pcr gw "nih penipuan jgn",,, udh deh search2 ktmu postingan kawan2,,,

Wiwin Praptiwi mengatakan...

Barusan saya juga dapat sms dari PT. Permana Indah Group yang beralamat di Jl. Raya Saharjo No. 100 E ini berarti penipuan juga dong...

Anonim mengatakan...

Agan2 Job Seeker seperjuangan.. trima kasih infonya sangat membantu... barusan ane jg dpt panggilan dr PT.PERSONAL DEVELOPMENT.. alamat sama persis JL.Raya Masjid Baitul Rahman SAHARJO No.100.E Manggarai.. Dengan iming2 status tetap, gaji 2,5-3jt+transport+Uang makan 60rb+Jamsostek.. trus pake nulis bukan Outsource & Yayasan.. d suruh ketemu Bp.Ir BAMBANG(HRD MGR)...
Saya Rasa hal ini tidak bisa di biarkan berlarut-larut.. perlu ada sebuah tindakan agar perusahaan ini di tindak..

Unknown mengatakan...

Saya lihat ada info lowongan kerja di website www.lowongan-smk.com dan disitu mereka menggunakan nama PT. Personal Development dan sy mendapatkan panggilan interview, mereka beralamatkan di daerah blok - M Jl. Melawai No.6, minimarket 7eleven lantai2, tlong ya beri penjelasan itu benar atau tidak..
trimakasih...

kiki mengatakan...

2 hari yang lalu saya lihat ada info lowongan kerja di website www.jobindo.com dan pagi hari tadi saya interview di PT. Personal Development, informasi tersebut saya dapat melalui sms,beralamat di daerah blok M jl.melawai No.6 samping sevel eleven, dan di nyatakan lulus seleksi dengan posisi admin HRD dengan gaji 2.500.000 perbulan jika saya bersedia membayar uang sebesar 550.000,karna saya ragu dengan PT tersebut saya bilang tidak ada uang dan akan saya bayar esok harinya, setelah pulang dari sana saya langsung cari tentang profil perusahaan tersebut dan ternyata banyak terdapat kasus penipuan pada perusahaan tersebut dan saya mengambil keputusan untuk mundur dari perusahaan tersebut hingga akhirnya bebas dari penipuan tersebut.pesan untuk teman2 yang ingin melamar ke PT Personal Development harap urungkan niat anda karna itu adalah PENIPUAN yang berkedok lowongan pekerjaan.

Unknown mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Unknown mengatakan...

nah iya bner itu sma.. wah, jd bener itu penipuan... harus kita laporin ke polisi tuh....

Unknown mengatakan...

agan-agan dan aganwati sekalian, hati hati sama PT. MITRA TECHNOLOGY

ane dapet advertise dari salah satu situs di internet.
jadi ane kirim email ke perusahaan tsb. terus di kirimin sms sbg berikut:

"Selamat Siang Sdr/i MUHAMMAD RIZKY ZAKIYAN, ditunggu kehadirannya untuk proses interview dan penempatan kerja. Jum'at, 13 September 2013 jam 08.00 s/d 11.00 di BRANCH OFFICE, PT. MITRA TECHNOLOGY. Alamat Gd. Kenari Baru Lt. 4 Room S.406A, Jl. Salemba Raya No. , Jakarta Pusat (seberang menara Salemba)

Membawa CV dan Lamaran lengkap.
Bertemu dengan Bpk. FERDINAN SINAGA, SH (Div. HRD & GA)
Bila anda bersedia penuhi panggilan, silahkan kirim sms ke nomor ini.
Terima Kasih."

sms dari nomor: +6287887967692

Allah masih sayang sama ane gan, ane dikasih informasi dulu dari testimoni ente semua.Pas ane lihat, ternyata palsu..
Terima Kasih gan, sist atas infonya.. Mari kita sebarkan supaya tidak terjadi penipuan lagi dari PT Abal-abal dimanapun..

Setiawan mengatakan...

Alhamdulillah. . . Allah sngguh maha penyayang. Hampir sja sya teropsesi dngan iklannya, krna sya lg butuh kerja smpingan skali. ktika sya lhat iklannya di koran "Tripun Jogja" sya sngguh teropsesi dngan iklannya dan ktika sya sms ternyata balasannya sma dngan ap yg admin informasihkan yaitu dari "Personal Mandiri Development Mitra Utama" yg beralamatkan dijalan parangkritis. krna sya ingin tahu tnntang perusahaannya kmudia sya cba search di google. ternyata kaget dan sngat bersyukur banget mndapat hidayah tentang betapa kejamnya sindikatnya. thanks buat andim serta yg lainnya yg sdah brbagi. smoga apa yg sdah klian bgi mndapat berkah untuk smua orang akan orang" yg hampir terjebak dngan cara licik mreka bsah mngetahui dan menghentikan niatnya. :)
skali lgi thanks buat smua post'nya. . . :)

kiseki no sedai mengatakan...

Untung ane search dulu, tdinya besok ane juga mw dteng krna ada pnggilan dari PT PERSONAL DEVELOPMENT,,
Untung baca post ente ente gan,,
Mkasih gan...

Anonim mengatakan...

wahahaha nasib saya sama kaya yang di atas nih haha.. dapet sms tanggal 15, terus tgl 16 gw dateng kesana, nah hari itu juga gw disuruh bayar, yaa gw bayar aja 30rb dl seadanya. nah udah gitu har in gw ke tempatnya nyetor 80rb. untung pade gw sms jadi gw langsung cari d internet hahahahaha terbyata "penipu", yasudah laaah duit udah keluar 110rb, gausah disesali, anggap aja itu rezeki mereka wakaka

Unknown mengatakan...

Hari ini uang ane 300.000 melayang gan,
dan pas ane tadi mau interview yg ngelamar banyak banget,
apakah mereka juga jdi korban perusahaan ( MITRA UTAMA GLOBAL ) Juga????
Untuk menghentikan semua ini apa yang harus kita lakukan. kita tidak boleh diam dan duduk manis aja, sementara semakin hari semakin banyak korban yg tertipu ???????????

Unknown mengatakan...

Alamat Gd. Kenari Baru Lt. 4 Room S.406A, Jl. Salemba Raya No. , Jakarta Pusat ( Lokasi A)

jln Raya Saharjo 100E lt.4 Manggarai jkt-sel. (Lokasi B )

ada yg mau ngemodalin 10.000 buat beli bensin, biar ane bakar gedungnya gan !!!

Anonim mengatakan...

Alhamdullilah nemu forum ini sebelum jd interview besok. Di panggil interview sma PT Personal Development jln Dr.Saharjo No.100E manggarai jaksel. Ternyata...hahahaha.zonk bgt tuh PT. Keep smart guys

Anonim mengatakan...

SAMA...barusan juga habis smsn sama bi cicik, karna aku dapet panggilan di jalan parangtritis.. makasih untuk infonya ya teman2.. :)

Unknown mengatakan...

W hampir kecolongan gan,, w di mintaiin 550ribu, karena w ga megang duit w tetep di mintain buat dp dengan dalih calon yang di prioritaskan,, akhirnya w kena 100 ribu, itu duit kuncian w nyari" buat bikin lamaran,, untungnya w lngsung browsing nyari info PT MITRA UTAMA GLOBAL,, ternyataaaa si ANJING KURAP perusahaan tai kucing,, penipuan taunya,, untung w ga kena 550 ribu,, ga ikhlas w ngasih 100 ribu,, biar jungkir balik tuh yang mintain duit pelamar dngan kedok perusahaan PT MITRA UTAMA GLOBAL,,

Unknown mengatakan...

W hampir kecolongan gan,, w di mintaiin 550ribu, karena w ga megang duit w tetep di mintain buat dp dengan dalih calon yang di prioritaskan,, akhirnya w kena 100 ribu, itu duit kuncian w nyari" buat bikin lamaran,, untungnya w lngsung browsing nyari info PT MITRA UTAMA GLOBAL,, ternyataaaa si ANJING KURAP perusahaan tai kucing,, penipuan taunya,, untung w ga kena 550 ribu,, ga ikhlas w ngasih 100 ribu,, biar jungkir balik tuh yang mintain duit pelamar dngan kedok perusahaan PT MITRA UTAMA GLOBAL,,

Unknown mengatakan...

Hari ini hari yang bikin emosi w meluap",, untung w langsung browsing,, tadi ada cewe cantik ngelamar bareng w, w ngobrol" trus kenalan sayangnya w blon sempet minta nomer telph dià di panggil masuk kedalem ruangan,, kena tipu ga tuh cewe yahh,, rugi bandarrr,, :$

Anonim mengatakan...

Saya baru saja tertipu tadi siang setelah melunasi administrasi ...
Anjing banget ...

Saya mau bawa polisi bsk kalo gini ... ƍäª bis dibiarkan trus2san kasian yg lain ...

Anonim mengatakan...


ane baru aja dapat sms dari PT. FULTUR PUSKA..pas ane search di google ternyata perusahaan tersebut fiktif.
ane ga sengaja nyasar ke kaskus ternyata PT FULTUR PUSKA dengan alamat JL. SAHARJO NO. 100E LT 1 MANGGARAI JAKSEL punya nama duplikat dimana 1 alamat banyak nama PT dan sudah masuk daftar hitam perusahaan fiktif.
hati2 dengan alamat tersebut..bisa 1 alamat tapi beda nama perusahaan.

Anonim mengatakan...

untunglah saya cepat2 mencari info ,
hari ini duit gw hampir melayang 550 rb , untung cmn 40 rb gw DP . kedok nya hebat bgt tu perusahanan yg berlokasi di Ruko Perwita block C11 , Jln Parangtitis KM 3,5 , bantul , yogyakarta.
terimakasih , tuhan masih sayang sama gw .

Anonim mengatakan...

ceritanya hampir sama di Ruko Perwita block C11 , Jln Parangtitis KM 3,5 , bantul , yogyakarta. tapi saya sudah kehilangan 100 ribu.. sebenarnya ga rela banget.. ya sudah... lain kali harus lebih berhati-hati.
terimakasih infonya, semoga tidak ada kejadian lagi...
walaupun tadi pas saya datang untuk interview yang datang cukup banyak.

Unknown mengatakan...

wah ternyata yang di jl. parangtritis itu penipu. untung saja ga jdi lamar.
terimakasih atas infonya.

bener-bener ketrlaluan oknum-oknum itu.

Anonim mengatakan...

wahhh kamprett tu pt kemaren sabtu 150rb udah aku bayar... yg di jln paris km3 perwita regenci sewon bantul itu penipuan trnyta....

Hady Smooth mengatakan...

agan2 gimana ya caranya uang yang udah msukk PT penipuan tsb bisa di ambil lagi, krna kmren ane juga kena tipu muslihat mreka ane di tawarin krjaan dgn gaji yg menggiurkn, mreka minta uang 2.5 juta. sdah ane ksih uang'y mlah smpe skrg ane blm krja juga, ane pngen ambil lg uang tsb. kira2 cara'y gimna ya ? mhon bntuan'y

meyrey mengatakan...

ya bner tu sialan banget,,sya jg pernah kena di daerah BlokM-jaksel,,150rb uang sya disikat,,
Untung sya gx ngsih lg, pdhal dia mnta 750rb lg,,hati2 aja coy skrng bnyak bnget penipuan..

Anonim mengatakan...

ada yg pernah denger PT. PERSONAL DEVELOPMENT-JAKARTA SELATAN? kantor di Jl.Melawai Raya no.16 Blok-M

kalo pernah denger komentar dong

Unknown mengatakan...

nh sya slah satu k0raan jga gan. Mksh buat infrmsinya. Sya sudah byr 150rbu. Dan akhrnya sya dkash tau ma pcr sya. Cri infrmsi tntng pt MU itu. Ktmu ma blog ini. Sya ucpkn byk trma ksh ma agan2. Q stju buat brpartisipasi dlm pngajuan ke rnah hukum. Hukum harus di tegakan. Kbrin bla ada yg melporkn krnah hkum. Nh no sya
081804034540. Nh gj bsa dbiarkan. Nh sudah mresahkan n mrugikan qta n tmen2 yg laen. Ayo gan maju. Qta gbung dlm k0muntas gmana ? Search di fb grup ya. Nh fb q jga bw setya. Mkash gan.

Anonim mengatakan...

hampir saja saya tertipu dengan PT ASIA MITRA

Anonim mengatakan...

sya trmsuk sudh melamar tp pas psikotes rda aneh soal tes cuman 10 bh, stlah itu wawancara dan itu pun yang d bilangn biaya tes 550 rbu bisa cash n credit. ngk nanya kpribadian gaji, smuanya ngk jelas
aq curiga, untungnya ada bpak2 bilang jangan ksitu, penipuan...
huuuft...

Unknown mengatakan...

Guysss
Untung saya pnya pikiran logis
.masa seminggu 600rb
.tadi saya cek lokasi sebelum bsok dpt paggilan interview.
Dan hasilnya nihil
.untung juga baca blog ini.
Makasih ya allah...
Alamat yg sama di jl parangtritis km 3.5
Personal development mitra utama
Hohoooo

Anonim mengatakan...

Saya juga dapat panggilan dari PT Personal Development yang terletak di jl parangtritis km 3,5. Terimakasih banyak atas sharing agan2 jadi saya ga jadi ketipu sama pt abal-abal

Anonim mengatakan...

wah..
untung aja..
," Tksh banget ya mimin, blog nya membantu..

Anonim mengatakan...

astaghfirullah berarti bukan hanya 1/2 orang aja yg ketipu..
tadi jam 8 aku kesana,soalnya pas tgl 3feb aku dpt sms yg mengatas namakan PT sinar development. aku td dtg, dgn bodoh nya aku,aku ga searching dlu nama prusahaan itu.
yaudah pas aku di tnya2 disana,aku jwab ,,
trs dia jlasin dpt gaji 2,8jt,jnjang karir,jamsostek,uang lembur,uang trnsport dll deh
tapiiiiiiiiii harus bayar 550rbu katanya,,,
trs akublg aku ga bwa uang (krn aku bngung kok interview mlah di mntain uang) tp dia ttep mksa kata nya buat DP..
aku ksih aja 35rbu trs aku kya di ksih amplop gtu sm dia...

nah skitar jam 9 pula aku lg ditmpat 100e ada sms lg dri nmer yg brbeda dgn nama pt sentosa karya pusat TAPIIIIIIII cuy alamat dan gedung yg samaaaaaaaa.....
kan semakin menggila mereka...

dan malam ni aku juga di sms oleh ptarafah jaya asia(distributor listrik) tp alamat nya jl raya dr soesilo no 111b grogol jakarta barat..
infonya dong kak bener ada ga tuh nama pt nya?
gamau ketipu lagi deeeeehhhhhh.....

Anonim mengatakan...

aduhhhh.....baru nemu infonyaa...untung baru dp 50..tdnya dmntain dp 100rb tp ak blg g ada duit,,ak kaget ko langsung dmntain duit...TP AK G RELA BT...Udajauh2 mpe jl paris yogyakarta trnyta pnipuan....y ampun nyesel bgt aku,,,,g bs diambil lg y tu duitnya?tlg infonya yaa

Anonim mengatakan...

mau nanya informasi nih..
ada yang tau profile Pt. Prima Consulting Alamat: Jl. Minangkabau Timur No. 100e Manggarai Jakarta Selatan 12850 Email: hrd.primaconsulting@gmail.com Contact Person: 021-92359090.

hr senin sya ada panggilan interview disana. Tapi panggilannya hanya lewat sms saja. Ragu,,..soalnya search di google ga ada informasi ttg perusahaan itu. takut ditipu....

mksh sblmnya...

josua andre mengatakan...

maap baru bisa respon ke teman - teman semua... :D
untuk teman2 yang mengalami kejadian dapat panggilan interview tapi ga jelas nama perusahaan nya mendingan ga usah datang ya...

tips dikit dari ane :
- pastiin informasi perusahaan nya jelas ya (dapat panggilan dari sms atau telp atau apa... trus email nya juga.. dsb)
- pastiin alamat perusahaan nya ga sama kaya perusahaan penipu yak :D
- banyak berdoa ya teman2... nanti di hipnotis kan bahaya.. hehehe

Anonim mengatakan...

Sekedar info aja , saya pada tanggal 30 datang interview di pt CNC Enginering di jalan melawai raya no 22 ,mereka bernaung di bawah payung PT SINERGI ....dan ada biaya sikotes 150 ribu, hati hati ya....ingat ...silahkan di simpulkan sendiri.

Anonim mengatakan...

Sekedar info aja , saya pada tanggal 30 datang interview di pt CNC Enginering di jalan melawai raya no 22 ,mereka bernaung di bawah payung PT SINERGI ....dan ada biaya sikotes 150 ribu, hati hati ya....ingat ...silahkan di simpulkan sendiri.

Anonim mengatakan...

boro-boro 500rb, uang 20rb aja mereka terima.. MUG nggilani

Anonim mengatakan...

Ada yang tahu tentang PT BUMI RAJAWALI PLANTATIONS, saya dapat lowongan kerja dari oxl.com, ternyata cek ricek PT BUMI RAJAWALI PLANTATIONS itu penipuan, letaknya di JL.Dr.Ide Anak Agung Gde Lot.5.1 Menara Rajawali Kuningan Timur,Setia Budi Jakarta Selatan 12950, kenapa saya tahu ini penipuan, percayakah anda bahwasanya seorang PRESIDENT DIREKTUR BUMI RAJAWALI Ir.IRWANTONO M.Si memasang nomor hapenya, kagak ada kerjaan khan, apalagi dia bos besar, nah berhati-hatilah sobat, terimakasih atas blog ini, untung ngak jadi pigi, lok jadi pigi hancur dah, jauh2 dari aceh kepulau jawa kenak tipu,.waspadalah

adef mengatakan...

info dong gan saya dapa panggilan dari pt KARUNIA TAMA SENTOSA?

Unknown mengatakan...

Gue juga ketipu, kemarin gue di sms gini:
Kpd Sdr/i ,
Datanya telah Saya terima via email.
Dari IBU SARAH. HRD
PT. WSY TANGERANG
menjadwalkan untuk Interview
Hari ini: Selasa 29 September 2015
Pekerjaan : ADMINISTRASI/ CS/ SR.
Gaji Pokok UMR/ Penghasilan 3,5- 6 Jt/Bln.
Insentif harian 25 - 50 Rb/Hr.
Ditunggu kehadirannya dari jam 10.00 - 14.00 Wib,
dengan membawa berkas Lamarannya dan berpakaian rapih. Lamaran di tujukan bertemu dengan IBU SARAH,HRD untuk interview.
Konfirmasi bisa hadir
ALAMAT KANTOR:
JL. PAHLAWAN SERIBU, RUKO PERKANTORAN GOLDEN BOULEVARD BSD CITY SERPONG BLOK C No10. TANGERANG SELATAN.
..
Patokan alamat:
Dari Pasar kemis ke Bsd City Serpong naik kendaraan atau Bisa naik Angkot Jurusan Bsd serpong Patokannya turun di Logo lingkar besar berwarna Orange bertuliskan "BSD CITY" samping SPBU PERTAMINA Bsd.
Atau patokannya dekat Graha Telkom Bsd kmudian sebelah kiri masuk ke kawasan Ruko Perkantoran Golden Boulevard Bsd City Blok C No.10 (Lokasi C-10 Tepat di belakang Bank Jasa Jakarta, Bank UOB/Bank Artos).
PT ini juga penipuan. mending jangan di datengin, gue sama temen2 gue udah jadi korbannya😒.
DI TUNGGU KEHADIRANNYA HARI INI. TRIMS..

sentra bisnis mengatakan...

Saya Juga DAPET TADI PAGI SEBUAH AMPLOP COKLAT YG BERISI DOKUMEN PERUSAHAAN "PT SUMBER MITRA JAYA"Jl.HR.Rasuna said blokx-1,kav.1&2 kota jakarta selatan 12950 saya buka ada cek bernilai 1.700.000.000 a/n pemilik Ir.EDIH GUNAWAN selaku presiden perusahaan pt tersebut namun setelah saya cek di google data nama di PT.SMJ tidak ada.ini merupakan modus "PENIPUAN" hati-hati untuk mengambil keputusan .jika ingin kerja sampingan lebih baik cek disini pasti untung http://bebasbayarsolusiku.blogspot.co.id/

Erickdicki8 mengatakan...

Gan tdibpagi saya juga ke tipu 400rbu..hati2 pt artha manufacturing indonesia.yg ber ada di roxi no 116 a itu pt abal2....pas di bawah kolong penyebrangan orang. Sebrang bang bri.

Erickdicki8 mengatakan...

Gan tdibpagi saya juga ke tipu 400rbu..hati2 pt artha manufacturing indonesia.yg ber ada di roxi no 116 a itu pt abal2....pas di bawah kolong penyebrangan orang. Sebrang bang bri.

Erickdicki8 mengatakan...

Gan tdibpagi saya juga ke tipu 400rbu..hati2 pt artha manufacturing indonesia.yg ber ada di roxi no 116 a itu pt abal2....pas di bawah kolong penyebrangan orang. Sebrang bang bri.

Dyana Situmorang mengatakan...

PT. Mitra Global Utama adalah perusahaan penipu. Perusahaan itu bukan hanya pasang iklan saja di koran dan online. Perusahaan itu juga mencari dari sebuah yayasan yg memyediakan pasang iklan untuk individu atau perorangan. Jadi saya ada pasang iklan untuk mencari pekerjaan. Lalu sy menerima sms undangan untk interview di PT. Mitra Global Utama. Nama perusahaan itu ngga akan pernah sy lupa. Awalnya sy senang dpt di pnggil kerja untk interview. Singkat cerita sy sudah tiba di lokasi tmpt sy interview di jl. Dr. Raharjo di daerah manggarai. Sy lyt sih koq perusahaan tp ruko2 dan kumuh lagi. Sy lyt recepsionist'y koq ngga sprti perusahaan2 elit. Dari situ sy sudah curiga sh sebenar'y. Tp yaudah sy pikir positif saja. Kemudian recepsionistnya minta surat lamaran pekerjaan sy. Sy menunggu bbrp lama. Nama sy dipnggil. Sy interview, tdk ada test apapun saat itu. Yang ada hanya untuk ttd surat perjanjian. Tp anehnya mereka meminta uang dulu sbgai DP. Saat itu sy diminta untk bayar 500rb. Tp brhubung sy msh blm bkrja sy bayar menyicil trlbih dahulu. Trnyata mereka mempersilahkan. Sy baya 150rb dulu. Saat itu sy tdk membawa uang cash, tp debit card. Anehnya knp perusahaan sprti itu menyediakan mesin edc. Mesin edc itu byasanya disediakan di tmpt perbelanjaan atau toko lah. Ya udab sy bayr, ada keluar struk kemudian sy ttd. Lalu orang yang meng interview sy blng sisa pembayarannya harus udh lunas slama 3 hr. Stlh pmbayaran sy panggil oleh atas perusahaan mreka untuk di interview lg. Sy disuruh dtg lg untk posisi jabatan. Sy jawab iya saja krn sy saat itu masih fresh graduated. Selesai jam interview sy brubah pikiran untk tdk melanjutkan interview. Dan sy minta untk uang nya dikembalikan saja. Tp alhasil mereka blng tdk bs lg krn sudab ttd kontrak. Sh*t,,, sy terkena tipu. Mmg sih hanya uang 150rb saja. Tp kn lumayan bwt ongkos2 lamar kerja. Lalu saya sms saja ke nomor ponsel yg mengirimi sy sms untuk interview. Bahwa jika uang tdk dikembalikan akan sy laporkan ke polisi. Tp mereka tdk merespon. Ya sudah sy anggap itu penipu. Banyak yg dtg jg saat itu, tp byk jg yg curiga ato balik lg ngga jd interview. Oh, ya guys. Saat itu sy jg bingung knp sy mw membayar. Sy merasa seperti di hipnotis oleh bapak yg menginterview sy untk menanda tangan kontrak (sy lupa namanya). Tp ngga tw knp sy nurut saja dgn bapak itu untk mmbyar. Hadeeh... emng itu perusahaan niat bgt nipubya smpe disediain pembayaran pake mesin edc. Ckckck

Unknown mengatakan...

hati hati dengan PT. PAUL MASTER ENERGY INVESMENTS dan groupnya ini penipu kelas berat, perusahaan china yang berbau mandarin yang kata mereka bergerak di bidang pertambangan batu bara, nickel, PLTU.
perusahaan ini menipu karyawan yang baru di rekrut dengan menggunakan jasa PT. HRI (Human Resource Indonesia) via jobstreet, modus mereka yang penting karyawan bisa masuk kerja dulu dengan iming iming gaji tinggi ternyata setelah seminggu kerja perusahaan akan bilang bahwa kamu tidak berkompeten maka gaji kamu akan saya turunkan 50% kalau mau silahkan bekerja kalau tidak mau silahkan keluar, kalau gaji 5 juta di potong 50% tinggal 2,5 juta...beuh masih di bawah UMP jakarta untuk rekan rekan yang mendapat panggilan dari perusahaan ini lebih baik urungkan niat untuk bergabung apalagi setelah di telurusi wawancara dengan karyawan ada kejadian sampai sampai para karyawan gajian 2 bulan sekali bahkan 6 bulan sekali baru gajian, mau makan apa coba....kasian amat para karyawan yang terpaksa bertahan karena kesulitan mencari pekerjaan, konon kabarnya pula mereka sering gonta ganti karyawan karena pada kabur gak kuat nahan lapar

Adit mengatakan...

https://googleweblight.com/?lite_url=https://lowongan.trovit.co.id/&lc=id-ID&s=1&m=469&host=www.google.co.id&ts=1500700835&sig=ALNZjWmUemAxuAGgBkj00qLTSf8VUDWoiQ

awas di iklan tersebut jg kaya yg di ceritain si agan percis via sms atau email, jd jangan sesekali ngelamae di situs iklan tersebut,bisa aja kalian kena tipu, jangan sampe kena tipu kalo ada yg menerima email atupun sms/telpon sebaiknya telusuri lebih dalam mengenai pt tersebut

Sarung Lovers mengatakan...

Pagi ini ane dapet panggilan interview di PT. Arixon Berdikari di ruko seberang STBA Pertiwi cililitan (dekat mall PGC), katanya ng ada tes atau seleksi masuk..cuman ada training aja nah kita di suruh bayar 600rb buat ikut training itu,nanti kalau ng lolos duit bakal di balikin…bisa di cicil dan terima DP min 50rb,setelah dp maka pelamar sah menjadi karyawannya…kira2 itu penipuan ng guys ???

Unknown mengatakan...

Saya juga ketipu kak

Posting Komentar